Toto

Tidak ada alasan kesehatan masyarakat untuk menyaring penerbangan China untuk COVID, kata Kepala Petugas Medis

Seorang petugas polisi yang sedang tidak bertugas yang tenggelam saat mencoba menyelamatkan putra remajanya dari robekan di pantai di NSW Far South Coast telah disebutkan namanya.

Peter Stone, 45, meninggal saat menyelamatkan putranya yang berusia 14 tahun di dekat Narooma pada Hari Tahun Baru.

Surf Life Saving NSW mengatakan Stone juga terjebak di robekan di Pantai Bogola, yang tidak dipatroli.

Penyelamat bergegas ke pantai dengan perahu penyelamat tiup pada pukul 13.30 tetapi meskipun memberikan CPR, Stone tidak dapat diselamatkan.

Batu disajikan di Springwood di Blue Mountains.

Dia sedang cuti panjang dari kepolisian dan sedang berlibur bersama keluarganya ketika dia bergegas menyelamatkan putranya, yang terjebak dalam robekan “besar”.

“Dia mampu mendorong putranya keluar dari robekan, dia kemudian dibawa lebih jauh ke laut di dalam robekan,” kata Penjabat Inspektur Polisi NSW Paul Hoyer.

“Ini adalah tragedi yang akan menimpa keluarga, teman, dan rekan kerjanya.
“Ini menghancurkan.”

Hoyer memuji Stone atas tindakannya.
“Sebagai seorang ayah, orang tua dan petugas polisi, dia jelas melakukan apa yang seharusnya dia lakukan,” katanya.

Hoyer mendesak orang untuk berenang di antara bendera di pantai yang dipatroli.

Polisi mengatakan petugas dari Polsek Pantai Selatan akan menyiapkan laporan untuk koroner.
Pemerintah Albania memberlakukan pengujian Pengeluaran SDY COVID-19 wajib pada pelancong dari China bertentangan dengan saran eksplisit dari Kepala Petugas Medis Paul Kelly, yang mengatakan kepada pemerintah bahwa tidak ada “alasan kesehatan masyarakat yang memadai” untuk tindakan tersebut.

Dalam sarannya, tertanggal 31 Desember kepada Menteri Kesehatan Mark Butler, yang dirilis pada Senin malam, Kelly mengatakan: “Saya tidak percaya bahwa ada cukup alasan kesehatan masyarakat untuk memberlakukan pembatasan atau persyaratan tambahan apa pun pada pelancong dari China.”

NSW Surf Life Saving mengatakan kerumunan besar berbondong-bondong ke pantai pada Hari Tahun Baru.
Tenggelamnya hanyalah yang terbaru selama periode perayaan, dengan banyak orang kehilangan nyawa dalam insiden yang berhubungan dengan air di seluruh negeri.

Aturan penyaringan, yang diumumkan pada Hari Tahun Baru, akan dimulai pada hari Kamis, meskipun masih ada pertanyaan tentang bagaimana pengawasannya, standar pembuktian apa yang diperlukan dan apa konsekuensinya bagi siapa saja yang dites positif pada saat kedatangan.

Pada 1 Januari, mengumumkan pembatasan, Butler mengatakan dia telah “menerima pengarahan tertulis dan lisan” dari Kelly, dan mengakui bahwa ada “konsensus luas” di antara semua yurisdiksi bahwa wabah China “tidak menimbulkan ancaman kesehatan masyarakat langsung bagi warga Australia”.

Butler tetap mengumumkan pembatasan tersebut, dengan mengatakan bahwa tes akan diperlukan dalam waktu 48 jam setelah keberangkatan dari China, Hong Kong atau Makau sebagai tanggapan atas ledakan infeksi COVID-19 di China dan potensi varian baru.

Keputusan untuk menyaring penumpang diambil dari “kehati-hatian yang melimpah”, kata menteri kesehatan, mengutip kekhawatiran yang disuarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia tentang kurangnya informasi rinci tentang situasi di China.

“Kurangnya informasi komprehensif itu telah menyebabkan sejumlah negara dalam beberapa hari terakhir melakukan berbagai tindakan, bukan untuk membatasi perjalanan dari China, penting untuk dikatakan, tetapi untuk mengumpulkan informasi yang lebih baik tentang apa yang terjadi secara epidemiologis di negara itu,” Butler dikatakan.

Kebijakan Australia mengikuti langkah baru-baru ini oleh Amerika Serikat, Jepang, India, Korea Selatan, Prancis, dan Italia untuk memberlakukan mandat pengujian bagi pengunjung China.

Menteri Pertanian Murray Watt mengatakan pemerintah tidak akan memberlakukan isolasi wajib bagi pelancong dari China yang dites positif pada saat kedatangan. “Jika mereka dites [positif sebelum penerbangan mereka] maka tentu saja kami meminta mereka untuk tidak naik pesawat dan … maskapai penerbangan berperan dalam mencegah hal itu terjadi,” katanya kepada radio Brisbane 4BC.

Salah satu perwakilan utama China di Australia menyatakan “penyesalan mendalam” atas kebijakan tersebut, yang menurutnya secara tidak adil menghukum para pelancong China saat kedua negara berusaha membangun kembali hubungan diplomatik dan perdagangan.