Toto

Liputan Draft NBA 2022: AJ Griffin

AJ Griffin adalah prospek muda dan sangat berbakat. Dia memainkan tahun pertamanya di Duke, dan sangat sukses sebagai pemain peran, meskipun dia menunjukkan banyak kemampuan untuk mengambil peran yang lebih tinggi. Dia diproyeksikan sebagai lotere pick Togel SDY dalam draft yang akan datang, meskipun penempatan yang tepat sangat di udara. Dia telah diproyeksikan untuk pergi sedini pick ke-6 dan selambat-lambatnya pick ke-12 di situs draft tiruan utama. Pertanyaan besar tentang Griffin tetap ada. Apakah dia akan menjadi pemain peran di NBA, atau apakah dia memiliki peluang menjadi bintang?

Statistik

Usia: 18

Tinggi: 6’6″

Lebar sayap: 7’0”

Berat: 222 lbs

Per Game: 10,4 poin, 3,9 rebound, 1,0 assist, 0,5 steal, 0,6 blok

Per 40 Menit: 17,3 poin, 6,5 rebound, 1,6 assist, 0,9 steal, 0,9 blok

Pemisahan Pemotretan: 49,3% FG, 44,7% 3P, 79,2% FT

Statistik Tingkat Lanjut: 63% TS, .180 WS/48, 8.1 BPM

Kekuatan

AJ Griffin adalah penembak murni. Dia mungkin penembak terbaik dalam draft ini. Terlepas dari sikap menembak yang tidak biasa, dia adalah pemain tangkap-dan-tembak elit yang sebagian besar perannya di Duke. Dia terampil bermain off-ball dan spotting up untuk tiga membuat 45,7% fantastis dari tiga tangkapan-dan-tembaknya. Dia mahir dalam menembak gerakan, dalam transisi, melawan pertahanan yang ketat, dan bahkan dari jarak jauh. Menjadi penembak yang produktif adalah keterampilan yang mudah diterjemahkan ke dalam permainan NBA.

Sementara permainan off-ball-nya jelas menonjol, tim NBA juga memperhatikan keterampilan Griffin dengan bola di tangannya. Griffin adalah pengemudi yang kuat dan agresif, yang tidak takut kontak. Meskipun dia bukan pelompat vertikal elit, dia masih mempertahankan ukuran, panjang, kekuatan, dan kelincahan yang mengesankan, yang memungkinkan dia mencapai rim secara efektif saat dia mau. Pegangannya telah menunjukkan kilatan yang kuat tetapi tidak digunakan satu ton pun di perguruan tinggi. Tembakan Griffin saat menggiring bola juga menunjukkan potensi. Meskipun dia tidak melakukan banyak jumper yang dibuat sendiri, dia membuat 45,3% dari jumper dribble-nya yang mengesankan. Ini adalah area permainannya yang akan dianalisis secara mendalam oleh banyak tim NBA. Jika dia bisa membuat lompatan dari hanya penembak spot-up menjadi pencetak gol yang menciptakan dirinya sendiri, dia bisa menjadi bintang ofensif.

Tidak sering Anda melihat pemain berusia 18 tahun yang bertubuh seperti Griffin. Kerangkanya kuat dan fisik. Yang lebih langka lagi adalah pemain muda yang tahu bagaimana menggunakan kekuatan seperti itu. Ketika dia mengemudi ke keranjang, Griffin sering memulai kontak dan mampu menyelesaikan dengan kecepatan yang sangat efisien, bahkan ketika dilanggar. Drive fisiknya hampir terlihat seperti Jimmy Butler. Kekuatannya di Keluaran HK juga sangat terlihat dalam pertahanan tiang rendahnya. Dia benar-benar menggali dan membentuk tembok yang sangat sulit untuk ditembus oleh pemain ofensif. Pos adalah area terbaiknya di pertahanan.

Kelemahan

Sebagian besar kelemahan Griffin adalah pada pertahanan. Meskipun menjadi bek pos yang kuat, ia berjuang di banyak aspek pertahanan lainnya. Dia memiliki kecenderungan untuk bermain terlalu kaku, terlalu lambat, dan terlalu fisik. Dia terlalu sering mendapat masalah busuk untuk posisinya dan mengalami kesulitan untuk tetap berada di depan pemain yang lebih cepat. Kesadaran defensifnya juga dapat menggunakan pekerjaan, karena ia dapat mengalami kesulitan menavigasi pertahanan off-ball.

Griffin bukan playmaker untuk rekan satu timnya, meskipun dia menunjukkan beberapa kilatan. Untuk saat ini, dia terutama pencetak gol saat menyerang.

cocok untuk jazz

Setiap tim NBA dapat menggunakan penembak. Lantai Griffin kemungkinan masih merupakan pemain peran yang bisa digunakan. Langit-langitnya adalah pemain bintang dan pencetak gol utama. Memang, bukan itu yang mungkin dicari Jazz kecuali mereka melakukan pembangunan kembali secara penuh. Jika Utah membeli jalan mereka ke lotere draft, mereka mungkin memprioritaskan pembela yang lebih baik daripada potensi ofensif AJ Griffin.

Bagaimana Utah Jazz bisa mendapatkannya?

Ini akan membutuhkan perdagangan besar-besaran. Ada desas-desus di luar sana tentang banyak tim NBA dengan pilihan lotere yang mencari veteran, jadi jangan pernah mengatakan tidak pernah. Pilihan ke-10 Washington mungkin ada di meja, dan mereka dikabarkan tertarik pada Mike Conley. Pilihan ke-7 Portland tampaknya tersedia untuk pemain yang menang sekarang. Jika Jazz menyukai Griffin, kemungkinan besar mereka bisa mengayunkan perdagangan yang bisa mendaratkannya di sini.